• Home
  • Seberapa Menguntungkan Menggunakan Bot Perdagangan Kripto?

Seberapa Menguntungkan Menggunakan Bot Perdagangan Kripto?

Bisakah saya menjadi miliarder dengan menggunakan bot perdagangan kripto? Pernyataan ini sepertinya sedikit menyesatkan. Bukan?

Tapi tahukah Anda pernyataan ini cukup benar dan masuk akal. Akankah itu? Benar-benar! Ya, menggunakan bot perdagangan kripto dapat membantu Anda belajar menjadi pedagang kripto yang menguntungkan. Sekarang, pertanyaannya adalah apa itu bot trading?, dan bagaimana cara kerjanya? Mari kita pahami hal ini secara detail:

Apa itu bot perdagangan kripto?

Perdagangan kripto tersedia 24 jam sehari, dan 365 hari dalam setahun. Hal ini dapat menghasilkan beberapa penawaran terbaik dan menguntungkan yang terjadi pada saat Anda sedang sedikit sibuk atau mungkin Anda sedang tidur pada waktu tersebut. Anda memerlukan bot perdagangan kripto yang dapat membantu pedagang melacak tren dan meningkatkan margin keuntungan.

Bot perdagangan kripto adalah program komputer yang dapat membantu pedagang mengubah kondisi pasar menjadi keuntungan dengan membeli atau menjual aset kripto secara otomatis. Berbagai jenis bot perdagangan tersedia untuk para pedagang, masing-masing dengan strategi perdagangan yang berbeda, dan algoritma yang berbeda untuk jenis pedagang yang berbeda. Dalam perdagangan kripto, menghasilkan keuntungan biasanya bergantung pada seberapa cepat seorang pedagang akhirnya membeli dan menjual aset kripto apa pun. Dan, sedikit keterlambatan dalam trade-off semacam itu dapat menimbulkan kerugian. Itu sebabnya Anda memerlukan bot perdagangan kripto.

Sebagai trader pemula atau pemula, Anda mungkin belum familiar dengan cara kerja bot ini dan cara penggunaannya. Namun pada artikel ini, Anda akan memahaminya dengan mudah. Bot perdagangan adalah program yang dirancang untuk mengotomatiskan perdagangan kripto atas nama Anda. Pastikan untuk memilih bot perdagangan yang tepat dari platform perdagangan yang tepat untuk mengotomatiskan prosesnya. Bot dapat mengumpulkan data pasar, menafsirkannya, lalu menghitung potensi risiko, dan selanjutnya menjalankan proses pembelian dan penjualan.

Bagaimana cara kerja bot perdagangan kripto?

Sebagian besar bot perdagangan bekerja dengan skenario yang sama dan memiliki komponen yang sama:

1. Analisis data pasar

Bagian ini akan menyimpan data pasar mentah dari berbagai sumber dan menafsirkannya. Ini juga akan menentukan apakah akan membeli/menjual aset kripto tertentu. Jika cocok dengan kondisi pasar yang telah ditentukan, generator sinyal mengirimkan perintah untuk mengambil tindakan.

2. Alokasi risiko

Setelah bot menghasilkan sinyal untuk membeli/menjual aset, bot menggunakan data pasar untuk menghitung potensi risiko. Berdasarkan informasi ini, akan diputuskan berapa banyak uang yang akan diinvestasikan atau diperdagangkan. Ini adalah komponen paling penting dari setiap bot perdagangan. Alokasi risiko membantu bot perdagangan memutuskan bagaimana mengalokasikan atau mengukur posisi berdasarkan toleransi risikonya.

3. Eksekusi perdagangan

Pada bagian ini, bot mengambil sinyal beli/jual, dan mengubahnya menjadi perdagangan sebenarnya. Bot menggunakan API untuk membeli atau menjual aset. Ide terbaiknya adalah membuat bot berpindah ke posisi pasar seiring berjalannya waktu karena mungkin ada ratusan atau ribuan orang yang menjalankan bot yang sama pada waktu yang sama. Jika semua pesanan terpicu pada saat yang sama, akan terjadi lonjakan permintaan yang dapat menaikkan harga, dan pada akhirnya mungkin membayar lebih banyak. Jadi, lebih baik memindahkan bot ke posisi pasar secara berkala dengan menggunakan strategi dollar-cost averaging. Platform perdagangan kripto terbaik seperti TrailingCrypto memiliki botnya sendiri dengan beberapa strategi bawaan untuk membantu pedagang memperoleh penghasilan lebih banyak dengan mempelajari tren pasar.

Bisakah saya menjadi kaya dengan menggunakan bot perdagangan?

Nah, menambahkan bot perdagangan kripto dapat membantu pedagang menjadi kaya, dan itulah mengapa bot ini mendapatkan popularitas besar di pasar kripto. Jumlah uang yang dapat Anda hasilkan saat memperdagangkan kripto menggunakan bot bergantung pada beberapa faktor seperti kondisi pasar, strategi pengambilan risiko, uang yang tersedia, dan banyak lagi.

Saat memilih bot, pastikan untuk mempertimbangkan beberapa faktor penting seperti jenis penyesuaian, strategi perdagangan, dan rekam jejak kinerja. Selain itu, pastikan untuk memeriksa apakah bot tersebut kompatibel dengan beberapa bursa seperti Binance, bursa BitMEX, dan lainnya yang Anda gunakan. Itu harus memiliki antarmuka yang ramah pengguna. Selalu lebih baik untuk membaca ulasan dan meminta rekomendasi dari pedagang lain tentang bot tersebut. Terakhir, pastikan untuk menguji bot tersebut dengan menggunakan modal yang sedikit sebelum menggunakan modal yang besar.

Mengapa saya harus menggunakan bot perdagangan?

Ada beberapa alasan bagus mengapa Anda harus menggunakan bot perdagangan kripto daripada melakukan perdagangan sendiri. Mari kita lihat alasannya berikut ini:

1. Multitugas/kecepatan

Bot perdagangan terbaik dapat menganalisis kondisi pasar dengan baik, dan melakukan perdagangan kapan pun ada ruang untuk mendapatkan keuntungan. Sebaliknya, perdagangan manual hanya dapat menganalisis kondisi kripto dan pasar dengan menelusurinya satu per satu. Dan, ada kemungkinan Anda melewatkan banyak perdagangan penting, namun bot perdagangan dapat melakukan perdagangan dengan lebih efisien.

2. Otomatis

Dengan fluktuasi harga di pasar perdagangan kripto, mengotomatiskan perdagangan akan membantu Anda memperoleh keuntungan secara positif. Bot otomatis telah diprogram sebelumnya dan akan mengikuti aturan apa pun kondisi pasar.

3. Hilangkan kesalahan manusia

 .

Bot menghilangkan kemungkinan kesalahan manusia dalam perdagangan yang dieksekusi. Jadi, tidak perlu khawatir untuk melakukan Quotex demo secara manual.

4. Bekerja 24×7

Pasar perdagangan kripto tidak pernah berhenti dan begitu pula perdagangannya. Namun, Anda tidak bisa terus menggunakan sistem 24×7, jadi mengeksekusi dengan bantuan bot akan bermanfaat.